Saturday, March 4, 2017

Test 8


Template blog ini saya ambil dari Arlina Design, yang terkenal di dunia per-blog-an. Saya termasuk penggemar template Arlina Karena design-nya yang sederhana, ringan dan tentu saja responsive. Template yang saya gunakan untuk blog ini adalah Minima Colored Responsive 2.1. Versi originalnya didominasi warna merah dan hitam, yang kemudian saya ubah menjadi warna-warna pastel.

Apa itu template responsive? Template responsive adalah jenis template yang bisa menyesuaikan sendiri tampilannya sesuai dengan device yang dipakai. Tanpa template responsive, tulisan yang muncul di tampilan gadget berlayar kecil akan terlihat mungil sekali. Dengan template ini, kita tidak perlu melakukan zoom-in sewaktu membaca blog pada tampilan smartphone atau tablet. Template responsive, menurut saya, cukup wajib sekarang ini karena banyak para pembaca yang menggunakan smartphone untuk blogwalking.


Ini adalah blog aktif saya yang kedua. Blog lain yang juga saya maintain sekarang ini adalah blog dengan niche jalan-jalan di Wordpress, yaitu:
Load disqus comments

0 comments